Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung

BANDARLAMPUNG (Lampost.co) -- Ketua Penggerak PPK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo membuka Bazar Pangan sekaligus Lomba Cipta Menu di halaman Gedung Sumpah Pemuda Komplek PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Minggu (14/10/2018) pagi. Kegiatan yang mengusung tema "Beragam, bergizi seimbang dan aman" tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia ke-38.


Melalui lomba cipta menu kali ini, Aprilani Yustin Ficardo menghimbau agar setiap masyarakat khususnya ibu Rumah tangga dapat berperan dalam menentukan dan menyediakan menu keluarga yang beragam, bergizi seimbang dan aman serta dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari.
"Masalah Gizi seperti stunting menjadi fokus perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Lampung. Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi, sehingga anak tidak tumbuh dengan semestinya sesuai dengan usianya. Oleh karena itu, konsumsi Pangan yang beragam, berkualitas, serta memenuhi keseimbangan gizi sangat diperlukan dalam pola konsumsi pangan sehari-hari," papar Yustin.
Yustin juga menyatakan bahwa saat ini pemerintah gencar melakukan diversifikasi konsumsi pangan. Upaya tersebut dilakukan tidak untuk mengganti beras secara total, tapi mengubah pola konsumsi pangan masyarakat sehingga masyarakat mengkonsumsi lebih banyak jenis dan ragam pangan baik untuk pangan sumber karbohidrat, protein serta vitamin dan mineral yang menjadikan kualitas gizi lebih baik.
"Dengan lebih banyaknya ragam pangan yang berkualitas dan bergizi, saya berharap dapat memenuhi Gizi Keluarga dan mendukung program pemerintah dalam penanganan Stunting. Semoga melalui Lomba Cipta Menu Tingkat Provinsi Lampung ini dapat mengingatkan kembali perwujudan Ketahanan Pangan," pungkas Yustin.
Selaku ketua penggerak PKK Provinsi Lampung, Yustin Ficardo juga bertindak sebagai juri dalam Lomba Cipta Menu yang digelar hari itu. Dari 15 Kabupaten/Kota yang mengikuti lomba tersebut, Lampung Tengah keluar sebagai juara Pertama, kemudian diikuti oleh Kabupaten Pringsewu dan Lampung Selatan sebagai Juara kedua dan ketiga.

sumber : http://www.lampost.co/berita-peringati-hari-pangan-sedunia-yustin-buka-bazar-pangan.html

Search

LINK

 

LINK Kabupaten/Kota

Visitors Counter

160403
TodayToday60
YesterdayYesterday117
This_WeekThis_Week275
This_MonthThis_Month3192
All_DaysAll_Days160403

Galeri Foto

  • Hari Pangan Sedunia 2017

     
  • Launching beras PUPM/TTI ke Jabodetabek

     
  • Hari Pangan Sedunia 2016

Copyright © 2017 Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung. All rights reserved.