Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung

Category: Berita Sekretariat

Menghadapi kemarau di wilayah Lampung yang diakui bisa mengancam produksi tanaman pangan salah satunya komoditas beras, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung memastikan ketersediaan cadangan beras di Bulog Divre Lampung cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga satu setengah tahun kedepan.

Read more ...

Category: Berita Sekretariat

Sumaterapost.co – Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-37 Tahun 2017, Pemerintah Provinsi Lampung berikan penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017 kepada 14 orang yang berprestasi dalam pembangunan ketahanan pangan di Provinsi Lampung

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono kepada penerima penghargaan yang terdiri dari lima kategori, yaitu Kategori Pembina Ketahanan Pangan (1 orang), Kategori Pemangku Ketahanan Pangan (1 orang), Kategori Pelopor Ketahanan Pangan (2 orang),  Kategori Pelaku Ketahanan Pangan (7 orang) dan Kategori Pelayan (3 orang), saat Upacara Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) Ke-37 Tingkat Provinsi Lampung di Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur Lampung, pada Senin (09/10/2017).

Read more ...

Category: Berita Sekretariat

AGRONET - Ketahanan pangan merupakan isu yang sangat krusial belakangan ini. Oleh karena itu pemerintah Provinsi Lampung akan terus berupaya menjaga dan meningkatkan stabilitas ketahanan pangan diseluruh wilayah Provinsi Lampung. Melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pemerintah Provisi Lampung tahun ini akan menerapkan tiga strategi yang diyakini dapat meningkatkan ketahanan pangan di Lampung.

Read more ...

Category: Berita Sekretariat

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung berhasil menurunkan angka gizi buruk melalui pangan Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA). Selain itu, KRPL berhasil menurunkan konsumsi beras dari 105 kg/kapita/tahun pada 2015 menjadi 95,4 kg/kapita/tahun pada 2016.

Menurut Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, program KRPL ini memanfaatan lahan pekarangan. "Pada 2017, program ini dilakukan di 70 desa di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Lampung," kata Gubernur Lampung melalui Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Sutono, pada peringatan Hari Pangan Sedunia ke-XXXVII Tahun 2017, di halaman Kantor Gubernur Lampung, Senin (9/10/2017).

Read more ...

Search

LINK

 

LINK Kabupaten/Kota

Visitors Counter

120369
TodayToday141
YesterdayYesterday143
This_WeekThis_Week244
This_MonthThis_Month2401
All_DaysAll_Days120369

Galeri Foto

  • Hari Pangan Sedunia 2017

     
  • Launching beras PUPM/TTI ke Jabodetabek

     
  • Hari Pangan Sedunia 2016

Copyright © 2014 BKPD Provinsi Lampung. All rights reserved.