Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung

 

Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung berkoordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Tulang Bawang menggelar kegiatan Apresiasi Kawasan Mandiri Pangan (KMP) tahun 2017. Kegiatan berlangsung di Gedung Pertemuan Kota Mandiri Terpadu (KTM) kecamatan Rawapitu, salah satu lokasi Kawasan mandiri Pangan di kabupaten Tulang Bawang, Kamis, 14 Serptember 2017.

 


Kepala Dinas Ketahan Pangan Kabupaten Tulang Bawang Ir. Nurmansyah, saat membuka acara ini mengatakan bahwa Kelompok Afinitas KMP Tuba telah menumbuhkan usaha produktif dengan varian usaha budidaya, budidaya ikan air tawar, kelompok pengolahan hasil budidaya perikanan, dan akan difokuskan kepada pengolahanan hasil budidaya perikanan.
Kepada kelompok – kelompok yang kurang berhasil pada pelaksanaan tahun 2016 (Tahap Penumbuhan) akan berganti usaha kelompok dengan memanfaatkan bantuan pemerintah tahun 2017 dan berkomitmen memperbaiki kegagalan usaha pada tahun 2016, lanjut Nurmansyah.


Sedangkan kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Ir. Halimatussyakdiah, MM selaku Kepala Bidang Ketersediaan dan Kertawanan Pangan dalam sambutannya mengatakan “agar kegiatan Kawasan Mandiri Pangan dapat bersinergi dengan kegiatan lainnya dan mendukung kegiatan tersebut dengan memanfaatkan dana desa sesuai dengan amanat Permendes 22 tahun 2016 tentang dana desa untuk mengatasi Kendala yang dihadapi masyarakat dalam budidaya ikan air tawar dan peternakan itik.


Selanjutnya ibu Kabid mengatakan produksi pangan olahan akan lebih tinggi nilai jualnya apabila dikemas secara baik sesuai dengan standard mutu yang dilengkapi dengan izin PIRT, MUI dan masa kedaluarsa, namun sebelum semua itu dilakukan hendaklah mempertimbangkan hasil analisis resiko terhadap usaha yang akan dilakukan.
Kepala Dinas Ketahanan Pangan bersama kepala bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan dan perwakilan camat Rawa Pitu pada saat Pembukaan Apresiasi Kawasan mandiri pangan di lokasi KTM Kecamatan Rawapitu Kabupaten Tulang bawang, Kamis, 14 September 2017

Search

LINK

 

LINK Kabupaten/Kota

Visitors Counter

84332
TodayToday54
YesterdayYesterday142
This_WeekThis_Week155
This_MonthThis_Month2187
All_DaysAll_Days84332

Galeri Foto

  • Launching beras PUPM/TTI ke Jabodetabek

     
  • Hari Pangan Sedunia 2016

     
  • Sidak 2015

Copyright © 2014 BKPD Provinsi Lampung. All rights reserved.